Thursday, July 31, 2008

KENAPA HARUS PAKE KACAMATA...curhat online untuk lutfi!

by irul cepu

beberapa hari yang lalu ada seorang cewek datang ke tokoku,sepertinya aku kenal,tapi gak tau namanya,wajahnya agak kusut,badannya juga terlihat kurus,aku basa-basi bertanya,
"sudah lama gak pernah kesini mbak?"
"iya mas..."
"masih disemarang?"karena aku tahu adiknya kuliah di undip fak teknik sipil,dia mungkin juga disemarang,fak apa aku gak tahu,yang jelas konsentrasinya di bidang kesehatan.
"tidak mas,sekarang di Surabaya."
aku pingin melanjutkan ngobrol tapi gak enak dengan ibu,selain itu ada beberapa pembeli yang datang.
dari dirinya yang aku ingat, dulu dia pakai kerudung,tapi sekarang tidak,dia pakai kacamata.entah kenapa aku simpatik banget dengan cewek yang pakai kacamata,kalo gak percaya tanya aja anggota geng KB cewek yang pakai kacamata,pasti pernah ada hubungan denganku,sayang hubungan itu berwarna gelap yang berarti luka bagiku.tidak berwarna merah muda yang berarti cinta.bahkan seandainya mbak unik adalah anggota geng,mungkin aku akan menembaknya juga.ah...kacamata minus berbentuk kotak itu menggetarkan hatiku.
yang terakhir sebelum cewek di tokoku itu pulang,secara iseng aku bertanya,
"sudah menikah mbak?"
"belum mas!" jawabnya sambil meninggalkan tokoku dengan senyum manis di pipinya.

2 comments:

lusysyarifa said...

maksudnya curhat online untuk aq apa?,..
hasil survey dari sebuah lembaga rahasia,..
cewek berkacamata tu tidak suka dgn cow:
1.miskin
2.gemuk
3.cow suka yg curhat online

hahaa,..mampuus loe!!!

Anonymous said...

ojo do padu. mbokyaho pada langganan buletin sastra alis solo.atau, aku punya antologi cerpen bersama 20 penulis dari solo, jogja, semarang, bandung, purwokerto. judulnya tak kalah seru sama buku terbarunya Om Daktur"SEPUTAR PUSAR". MIFTAH SOLO.miftahma@yahoo.co.id.