Monday, September 8, 2008

KKN-Q Sengsara membawa nikmat by. Wildan Tegal



Tepatnya tanggal 7 juli 2008 jam 8.00, aq dan teman2 diberangkatkan dari kampus IAIN WS Semarang, menuju sebuah desa di Kab. Kendal, namanya Bringinsari. Jauh dari bayanganku sebelumnya, ternyata desa itu bertempat di pucuk gunung kec. Sukorejo, dekat gunung Perahu. Daerah yang sangat dingin, dan jalannya juga belum beraspal.
1,5jam diperlukan untuk menempuh jarak Semarang-Bringinsari, setelah sampai di gerbang desa, hati ini rasanya pengen nangis melihat keadaan sekitar, mulai dari jalan yang belum beraspal, desa tersebut juga masih tertinggal banget.
Hari pertama KKN kulalui dengan sangat berat, apalagi 2 teman yang 1posko denganku nangis semua pengen dipindah ke posko lain. kebetulan akq mendapatkan posko yang hampir paling pucuk, namanya dusun Gandring, di sana, disamping udaranya lebih dingin, juga keadaan desanya lebih tertinggal daripada desa yang di bawahnya.
Seminggu waktu yang kubutuhkan untuk beradaptasi dengan cuaca dingin di sana. setelah seminggu lebih kulalui, aq sudah mulai terbiasa. Selangkah demi selangkah program kerja KKN aq jalankan, tidak terasa hampir 2minggu aq lalui. keakraban diantara teman2 sudah mulai tumbuh, teman2ku ada 17 (ahsan, puji, faizah, dwi, iva, ina, aan, ami, pendi, hasanah, afif, irma, indah, uplix, agung, nedy, dan lu2x), mereka semua adalah teman2ku yang tidak akan pernah aq lupakan selama hidupku. susah, sedih, senang kami lalui bersama.
Capek deh.... padahal masih panjang nie ceritanya, bersambung aja yah...
by. Wildan Tegal

2 comments:

Anonymous said...

sebelum cerita bersambung, aku mau nitip pesen. berhubung Mas Budi pamit. aku juga ikut pamit. selamat........, kawan2.Miftah, solo.

Kantin Banget said...

hehehehehe pada kemana sihhhhhh!!!!


cah ndeso balik ndesoooo iya tooo!!!