Friday, September 26, 2008

MALAM LAILATUL QODAR...

BY IRUL CEPU


Beberapa ulama mengatakan bahwa malam lailatul qodar adalah malam yang sangat istimewa, Dimana pahala ibadah pada malam itu dilipat gandakan seperti ibadah seribu bulan, Aku pernah mengalami hal yang luar biasa pada bulan Ramadhan, Tapi aku tidak berani menyebutnya sebagai malam lailatul qodar, Karena akan menimbulkan fitnah. Kalo tidak salah sepuluh hari terakhir ramadhan, Aku bersama seorang teman duduk di serambi masjid setelah selesai i'tikaf, Jam sudah menunjukkan pukul dua dini hari, Aku belum juga merasa ngantuk, Malah asyik berdiskusi dengan temanku itu, Tiba-tiba saja aku merasa langit di sebelah selatan amat terang benderang dengan senyum bundar sang rembulan yang dihiasi selimut kabut berwarna kuning dan merah. hatiku merasa tenteram sekali melihat fenomena alam itu. Aku tidak berfikir, Bagaimana mungkin ada bulan berwujud bundar di 10 hari terakhir pada suatu bulan,harusnya bulan terlihat separo, atau hampir sempurna.
Karena sudah capek dan fenomena alam itu juga sudah hilang, hanya berlangsung sekitar 5menit, Aku masuk ke masjid untuk sholat 2rokaat, Aku juga lupa sholat apa waktu itu. Setelah itu aku pulang untuk sahur.
Itu kejadian yang kualami beberapa tahun lalu, saat aku masih menjadi orang baik, Karena sekarang aku merasa bukan orang yang berguna, Bayangkan saja selama bulan Ramadhan aku tidak pernah pergi kemasjid pada waktu malam hari, Untuk tadarus atau i'tikaf bersama teman2 santri atau para ulama kyai. Aku justru lebih sering di warnet untuk melihat video porno pada pagi hari, Biarpun hanya setengah jam, Tapi aku yakin itu terbukti efektif mengurangi pahala puasa, Harusnya aku tadarus minimal 30menit seperti yang aku lakukan jika ke warnet, Jarak dari rumah dengan warnet pun cukup jauh, tiga kilometer, Sedangkan jarak masjid hanya 500meter. Benar2 sebuah wajah kemunafikan dari seorang irul cepu.
Seandainya mas budi ada di sini dan tahu dengan apa yang aku alami pasti dia akan menamparku dengan buku "Tamu2 Allah", Atau habiburrahman el Shirazy pasti akan memukul kepalaku dengan buku "Dalam mihrab Cinta".Benar2 munafik...

2 comments:

Anonymous said...

Manistathoaminkumul ba'ta faltazawwaj.

Kantin Banget said...

lagi2,..komen aq buat irul,
padahal tiap irul posting, aq males ngomen,..
antara capek & peduli,..
antara sebel & sayang sama irul,..

tersinggung wajar,..itu hak yg mbaca,..
tapi 100% niatku baik ,..
aq cuma nggak ingin perbuatan buruk & gak disukai Allah diulangi lagi .

aq sayang irul, untuk itu aq berani naggung resiko klo ad yg tersinggung, aq cuma mo bawa amanah dr Nabi SAW: "Dari ibnu Syihab dari Salim bin Abdillah berkata" Aku mendengar Abu Hurairah berkata: "Aku memdengar Rasulullah bersabda: "Sesungguhnya umatku dimaafkan, kecuali yang terang-terangan(melakukan dosa). Termasuk (dianggap)terang-terangan dalam berbuat dosa di malam harinya namun ditutup oleh Allah, lalu pagi harinya dia berkata, "wahai fulan kemarin malam saya berbuat begini .malam harinya telah ditutupi oleh ALlah namun pagi harinya dia justru membuka apa yang telah ditutupi oleh Allah tersebut."(HR>Al-Bukhari &Muslim).hadits ini shahih alias dibenarkan periwayatannya.

plis,..kali ini aja,..jgn pada phobia ma komen2q,jujur aq akui aq dah kehabisan kata2 paling bijak,..utk bisa diterima. tapi ini amanah, kalo gak karana kewajiban utk saling memperingati,sbrnya aq capek dan memilih diam biar gak dibilang pedes komennya.
plis kita dah pada dewasa, harus bisa berjiwa besar ketika dinasehati,..krn itu utk kebaikan kita,dan timbul dr rasa sayang kita. maaf bila ada kata2 yg kurang baik,..
(lutfi KB.40)