Monday, September 8, 2008

KULTUM PERTAMAKU

BY IRUL CEPU

Sudah sangat lama sekali aku tidak pernah memberikan kultum (kuliah tujuh menit) pada waktu bulan Ramadhan. Dulu...sudah sangat lama sekali kira-kira hampir tujuh tahunan, Aku menjadi Imam (pemimpin Sholat) sekaligus dai (penceramah) dalam setiap sholat tarawih. Alhamdulillah malam ini aku akan melakukannya lagi, Di daerah dan tempat yamg berbeda, yaitu di desa jambe, masih kelurahan tambakromo sih...tapi ini kan ditempat yang benar-benar asing bagiku, Karena mempunyai adat istiadat yang berbeda dengan tempat-tempat yang sering aku gunakan untuk melaksanakan sholat Tarawih.
Ini semua diprakarsai oleh seorang ustadz bernama Aminuddin, Dia adalah teman seperjuanganku dalam mengajar ngaji di desa jambe. dia yang mendukung semua yang aku lakukan demi kemajuan pendidikan islam, tentu saja ini juga bisa menjadi pendorong diriku untuk maju, Minimal aku bisa belajar dan berorasi di depan orang banyak, Karena mau diakui atau tidak suatu saat aku akan jadi pemimpin, penerus dari perjuangan beliau para alim ulama.
Aku berterima kasih sekali untuk dukungan itu,dan kuharap teman-teman juga mendukung apa yang aku lakukan, Karena bagaimanapun aku ingin menjadi orang yang baik, Di dunia dan di akhirat kelak.Doakan aku sukses, Amien...

No comments: