Tuesday, September 2, 2008

UJIAN DI AWAL RAMADHAN...

by irul cepu

ahad 31agt 2008 ada temanku yang mau jual hape,aku membelinya seharga 1,2jt rupiah karena hape 3G,dia membeli hape baru merk Hi Tech seharga 1,7jt. Ternyata pada malam harinya dia menjual hape itu karena kamera pada hape itu kurang bagus,dan ternyata cuma laku i,3jt padahal belum ada satu hari hape udah turun dipasaran,dia membeli lagi hape sony ericson K660i, seharga 1,9jt rupiah. uang yang dipakai untuk beli hape ternyata uang pinjaman dari temannya sebanyak 600rb.
ternyata hape yang aku beli itu baterainya ngedrop,aku komplain ke dia dan dia marah2,lalu menawarkan hape terbarunya untuk ditukar dengan hapeku,tapi aku harus menambahnya dengan 600rb,karena memang harga belinya segitu,aku jelas aja keberatan,ijazahku aja masih ditahan di sekolahan kok malah beli hape yang harganya mencapai 2jt.akhirnya dia menarik hape yang aku beli,dan uangku akan dikembalikan dengan potongan,karena dia sudah rugi sekitar 400ribuan.
dan ternyata banar,uangku cuma dikembalikan 1,1jt rupiah aku rugi 100rb,padahal aku hanya memakai hape itu belum ada 24jam.
menyesal marah ingin aku lampiaskan tapi pada siapa? aku hanya bisa mengalah dan menulis bi blog ini,sungguh keterlaluan,demi teman aku merelakan kehilangan 100rb dari pada kehilangan teman,pikirku.
aku berjanji akan lebih selektif beli hape dan tidak mau berhubungan bisnis dengan dia lagi,aku kapok.mengingat awal puasa dan aku gak pernah bersedekah.
ah...sial...

No comments: