Tuesday, June 10, 2008

AKU TERLALU TEROBSESI...

by irul cepu

Dulu aku pingi jadi dokter,makanya ketika SMA ambil jurusan IPA,agar bisa di terima di fakultas kedokteran undip,sayangnya aku terlambat daftar,akhirnya pupus,balik ke cepu dan kulaih di Almuhammad,ambil fakultas syariah(hukum islam) aku pingin masuk kepoliian setelah lulus dari sana,kebetulan aku punya basic dari pramuka saka bhayangkara,kenal beberapa polisi,dan kuharap mereka bisa membantu,tapi sayang pada awal kuliah aku kecelakaan dan tanganku patah,terpaksa kukubur dalam2 keinginan jadi polisi,dan meneruskan kuliah,entah jadi apa.
pada hari minggu aku membaca suara merdeka,menikmati cerpen dar para penulis kondang,aku tiba2 pingin jadi penulis seperti mereka.mengikuti resep mas budi,"baca buku yang banyak...agar seperti kendi yang dituang akan langsung mancur..."aku lalu daftar jadi member sebuah persewaan buku,mulai dari novel,komik,semuanya aku lahab...lalu aku menulis,mengirim ke beberapa majalah dan koran,hasilya nihil...aku berfikir mungkin aku tidak ditakdirkan sebagai seorang penulis...aku udah capek ngirim karya...
kini aku jadi jadi orang gila...tak punya cita2...
jadi debu yang diterbangkan angin kesana kemari...
aku capek...pingin istirahat...

4 comments:

Anonymous said...

Hai Rul,
Wah, kalau mosting kok isinya mesti syusah dan keluhan melulu. Sekali-kali kek, aku hepi baca postingan kamu yang isinya sesuatu yang hepi. Hmm, di dunia ini nggak cuma kamu kok yang punya problem seperti itu. Setiap orang punya masalah. Coba baca tulisanku di Edisi Minggu tentang mengeluh. Kamu tahu, sebelum aku jadi seperti sekarang, aku juga mempunyai masalah yang sama. Aku pengin jadi arsitek, tapi ternyata jalanku jadi wartawan. YAku sih coba mengambil hikmah, kalau Tuhan pasti punya rencana terhadap aku. Dan aku rasakan benar. Karena di sini ternyata aku menemukan duniaku. Dan jangan kamu kira ketika aku pertama jadi wartawan, langsung enak. Aku digasaki Mas Prie GS, katanya aku lulusan komunikasi, masih jauh deng kualifikasi dari yang diinginkan. Tapi aku nggak mau putus asa. Aku pengin buktikan, kalau aku bakal jadi wartawan Prie yang bisa dibanggakan. Aku nggak kenal lelah buat belajar, dan mencoba. Senagai manusia aku juga sering ngeluh, tapi aku nggak mau berkepanjangan. Karena di depanku masih ada banyak hal yang bisa kulakukan dari sekadar ngeluh. Ya, nggak?

Kantin Banget said...

kowe ki arep istirahat maring endi?. durung wayahe game over (wakakak...) wis to rul imut wae.prinsipku kalo bisa ya bisa kalo nggak ya enggak.hidup gak usah di buat repot apa lagi ngeluh ngih mboten mas ode?

Anonymous said...

bacalah,...
dengan jiwa besarmu paling besar,...

sbnrnya aq mo ngomen yg super panjang lebar,bwt kamu,khusus bgt, ttg pola pikir anehmu,ttg mindset yg salah darimu,palagi org yg peduli ma kamu lebih bnyk,kasian mrk,
palagi mbak Unik,
sbg cowok,sikapmu gak kita bgt,..
berhubung kamunya sendiri yg sprtinya kurang menghargai rasa sayang kita utk menyembuhkanmu,
dan kamu terus sj "bunuh diri"
yaudah,..
sebernya aq peduli ma kamu, tapi aq capek,..
bukannya aq putus asa utk menghiburmu,
tapi yg kumau,...
pliss,..
cobalah,..sedikit dewasa &bijaksana,..

seperti biasa,postinganmu mungkin bakal,nimbulkan komen2 banyak,
kadang nyakitkan,
terima aja,
setiap postinganmu mengandung keluhan,maka muncul komen yg menyembuhkan,
tapi setiap komen menyakitkan kamu anggap sbg rasa tak setia kawan &sikap kami yg sudah berubah (menurut versimu)
yaudah,..
sudah cukup kuanggap kamu kurang dewasa sbg,soarng kantin banget,sbg seorang yg ngaku remaja positif,

demi kamu,...
bener2 kali ini aq blak2an,..
kamu merasa komen ini pedas silahkan,klo kamu pikir aq dah berubah sbg kawan yg gak seperti dulu,gpp,..inilah prinsip,

bwt komentator setelahku,..
gak usah capek2 ngomen klo emang komen qt gak pernah ad gunanya,
ketika kita ngomen dikira qt dah brubah,dan ketika qt diam,qt dikira gk peduli,
mo gmn lg?smoga hatinya lom trtutup,
shbt qt Irul sudah dewasa,
ku yakin dengan kedwasaannya dia bisa berpikir,merenung,
biarlah komen ini pedas,
biarlah jadi fakta,
terus knp?kamu mo ngeluh juga?,..
bodo amat!!!

sahabtmu, Lutfi Syarifudin

Anonymous said...

Luthfi, aku setuju kamu. Sekarang aku nggak mau capek-capek kasih komentar en nasihat, he...he... Salam, Unik